Daftar 15 Ide Desain Kamar Tidur Remaja Paling Ganteng, Estetik Dan Bikin Nyaman Tidur!

Daftar 15 Ide Desain Kamar Tidur Remaja Paling Ganteng, Kamar tidur merupakan tempat penting dalam sebuah hunian. Sebagai tempat istirahat, desain kamar tidur harus disesuaikan dengan selera agar penghuninya dapat beristirahat dengan nyaman. Selain memberikan kenyamanan, ruang kamar yang memperhatikan tema, color palette, bahkan sampai furnitur juga bisa menambah nilai estetika.

Begitu juga dengan desain kamar tidur remaja. Saat anak beranjak remaja, orang tua biasanya sudah memberikan kamar terpisah. Jika dulunya kamar anak memiliki interior kekanak-kanakan, saat remaja mereka memiliki minat dan selera yang berbeda.

Perubahan tersebut tak jarang membuat orang tua bingung untuk memilih desain kamar tidur bagi anaknya. Melalui artikel ini, kami hadirkan 15 inspirasi desain kamar tidur remaja yang estetik dan nyaman.

Kamar Tidur Estetik ala Korea

Kamar Tidur Aesthetic ala Korea

Desain kamar tidur remaja ala Korea memberikan ruangan lebih estetik berkat warna-warna pastel, penggunaan warna krem dan putih pada dekorasi, hingga furnitur yang rendah. Umumnya, tema ini menempatkan kasur, meja, dan bangku yang pendek.

Desain Kamar Tidur Nuansa Vintage

Desain Kamar Tidur Nuansa Vintage

Kamar tidur bernuansa vintage memusatkan pada kesan jadul namun tetap estetik. Dengan banyaknya ornamen kayu serta warna coklat yang mendominasi pada tempat tidur dan dekorasi lainnya, ruangan jadi lebih hangat dan tenteram.

Desain Kamar Tidur Serba Putih

Desain Kamar Tidur Serba Putih

Inspirasi desain kamar tidur remaja selanjutnya adalah serba putih. Tema ini akan memberikan kesan bersih dan lapang yang membuat anak nyaman untuk beristirahat di sini. Anda bisa menambahkan lampu pijar di sudut kamar untuk membuat ruangan semakin indah.

Kamar Tidur Minimalis

Kamar Tidur Minimalis

Menggunakan furnitur multifungsi dapat diterapkan untuk Anda yang menginginkan kamar bertema minimalis, apalagi jika ruang kamar tidur terbatas. Pastikan untuk menggunakan furnitur minim dekorasi untuk memberikan kesan minimalis.

Desain Kamar Tidur ala Bohemian

Desain Kamar Tidur ala Bohemian

Gaya bohemian juga bisa menjadi ide yang bagus untuk kamar tidur anak remaja Anda. Tidak seperti desain minimalis yang minim akan warna dan dekorasi, kamar tidur ala bohemian justru penuh corak dan unik. Karena desain ini memiliki keunikan pada penggunaan kain tekstil & furnitur bercorak ramai, gabungan warna putih dan cokelat yang khas.

Desain Kamar Tidur Monokrom

Desain Kamar Tidur Monokrom

Desain kamar ini memadukan warna hitam, abu-abu, dan putih, baik pada furnitur, dekorasi, atau warna cat dinding. Dan desain ini akan lebih maksimal jika kamar memiliki jendela besar sehingga cahaya matahari yang masuk ke kamar akan membuat ruangan menjadi lebih indah.

Ruang Tidur Nuansa Gelap

Ruang Tidur Nuansa Gelap

Desain kamar tidur  dengan nuansa gelap biasanya menjadi pilihan jika Anda Memiliki remaja laki-laki. Dengan menempatkan kasur dekat jendela, cahaya alami yang masuk ke kamar akan membuat anak lebih nyaman. Meskipun nuansa gelap, bukan berarti segala furniturnya berwarna hitam. Anda bisa menambahkan variasi warna abu-abu, cokelat, dan sedikit putih agar tidak monoton.

Kesan Alami dengan Earth Tone

Kesan Alami dengan Earth Tone

Sesuai dengan namanya, desain kamar tidur remaja dengan tema earth tone ini menggunakan variasi warna coklat, hijau sage, dan warna bumi lainnya. Anda juga bisa menambahkan warna putih dan hitam pada dekorasi untuk membuatnya tidak monoton.

Hemat Tempat dengan Double Bunk Bed

Hemat Tempat dengan Double Bunk Bed

Double bunk bed bisa menjadi solusi untuk bisa memaksimalkan ruang terbatas pada kamar anak Anda. Anda bisa menempatkan kasur di atas, sementara meja belajar berada tepat di bawah kasur. Tambahkan juga sofa bed yang memiliki rak penyimpanan.

Ruang Tidur ala Scandinavian

Ruang Tidur ala Scandinavian

Ingin merasakan suasana liburan setiap hari? Anda cukup menggunakan desain Scandinavian pada kamar tidur anak Anda. Untuk memaksimalkan konsep ini, Anda bisa menggunakan material vinyl atau parket pada area flooring. Sementara pada dinding kamar, gunakan cat warna putih atau krem. Jangan lupa untuk menggunakan dekorasi seperti karpet, selimut, atau seprai dengan warna senada.

Desain Kamar Tidur Nuansa Blue Ocean

Desain Kamar Tidur Nuansa Blue Ocean

Warna biru tak jarang masih menjadi pilihan untuk desain kamar anak laki-laki. Maka dari itu tema blue ocean ini banyak dipilih sebagai desain kamar tidur remaja. Desain yang banyak menggabungkan warna biru laut dan putih ini dapat memberikan kesan sejuk di kamar anak Anda.

Desain Kamar Tidur ala Jepang

Desain Kamar Tidur ala Jepang

Kamar tidur dengan tema Jepang dapat menjadi pilihan untuk kamar tidur anak Anda. Tambahkan Dekorasi lukisan atau furnitur khas Jepang yang senada. Salah satu ciri khas kamar tidur dengan dekorasi ala Jepang adalah kasur yang menyatu dengan tanah layaknya kasur lipat yang sering dilihat pada serial animasi Jepang.

Elegan dengan Kamar Tidur Bergaya Victorian

Elegan dengan Kamar Tidur Bergaya Victorian

Desain kamar tidur remaja tidak selalu identik dengan warna cerah. Jika ingin kamar tidur terlihat mewah dan elegan, gunakan desain kamar bergaya victorian. Dalam konsep ini, pemilihan dekorasi sangat penting agar menambah kesan mewah kamar Anda, misalnya saja seperti lampu chandelier atau wallpaper bergaris dengan warna kalem.

Berkonsep Industrial

Berkonsep Industrial

Desain kamar ini cocok untuk kamar tidur remaja putra. Interior ini memadukan warna hitam dan abu-abu dengan dekorasi dari kayu dan logam. Hal ini memberikan kesan unfinished sehingga membuat kamar menjadi estetik.

Kamar Tidur Sesuai dengan Hobi

Kamar Tidur Sesuai dengan Hobi

Memasukkan unsur hobi seperti musik bisa menjadi tema desain kamar anak. Desain kamar tidur ini cocok bagi remaja yang mulai mengenal dan menyukai musik. Dengan memadukan dekorasi bertemakan musik serta menambahkan alat musik seperti gitar, drum, atau piano, kamar tidur akan semakin estetik dan nyaman untuk anak Anda.

Tips Mendesain Kamar Sempit Menjadi Estetik

Mendesain kamar tidur anak memang membutuhkan perhatian khusus, apalagi jika lahan yang digunakan tergolong sempit.

Lalu, bagaimana cara untuk mendesain kamar sempit menjadi lebih estetik?

  1. Gunakan variasi warna cerah. Variasi warna cerah dapat membuat ilusi kamar tidur menjadi lebih luas. Anda bisa menggunakan dekorasi warna cerah, memilih lampu yang tepat, atau memanfaatkan sinar matahari untuk memaksimalkan cahaya yang masuk.
  2. Manfaatkan cermin berukuran besar. Meletakkan cermin berukuran besar juga dapat menciptakan ilusi kamar menjadi terlihat lebih lapang.
  3. Memanfaatkan ruang kosong dengan baik. Masalah yang sering dihadapi ketika mendesain kamar adalah bingung untuk menaruh barang pribadi. Dengan ruangan yang sempit, salah meletakkan barang hanya akan membuatnya terlihat berantakan. Oleh karena itu, Anda harus memanfaatkan ruang kosong seperti kolong tempat tidur serta dinding agar barang dapat tertata dengan rapi.
  4. Memilih jenis tirai yang tepat. Selain dengan warna yang cerah, penempatan tirai juga harus diperhatikan. Ruangan yang sempit biasanya memiliki jendela yang kecil. Anda dapat memilih jenis tirai yang panjang dan dibuat menjuntai dari sisi ruangan paling tinggi agar memberikan kesan langit-langit kamar yang lebih tinggi.
  5. Menggunakan desain kasur tersembunyi atau kasur lipat. Kasur lipat juga dapat menjadi pilihan buat Anda yang memiliki kamar sempit. Dengan kasur lipat atau kasur tersembunyi anda dapat menghemat ruang agar kamar tidur menjadi lebih nyaman.
  6. Membangun mezzanine dalam kamarMezzanine adalah ruangan atau lantai khusus dalam kamar yang terletak di antara langit-langit dan lantai. Membangun kamar tidur berkonsep mezzanine dapat membantu Anda menghemat tempat, tetapi masih bisa memaksimalkan ruangan yang ada untuk furnitur penting lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *