14 Inspirasi Dekorasi Kamar Yang Aesthetic Kesan Minimalis, Bisa Anda Ditiru!

Siapa sih yang tidak terkesan dengan dekorasi kamar yang estetis? Kebanyakan orang menginginkan kamar dengan penuh estetika, sekaligus bisa menjadi objek foto menarik tanpa harus jauh-jauh keluar rumah. Nah, mendekorasi ulang kamar menjadi lebih estetis paling mudah untuk dilakukan. Salah satu yang dipilih banyak orang adalah dekorasi kamar estetis dengan kesan minimalis.

Membuat kamarmu estetis dan nyaman bukan lagi hal sulit karena banyak bermunculan inspirasi dekorasi kamar estetika yang bisa kamu temukan di mana pun, termasuk di artikel ivyhallreview yang satu ini. Inspirasinya banyak menggunakan konsep minimalis, sehingga dekorasi kamar estetik lebih mudah dan diminati karena terkesan bersih,  abadi , dan nyaman. Yang paling penting, dekorasi kamar yang estetis minimalis membuat nyaman para penghuninya. Langsung  aja  yuk cek inspirasinya berikut ini!

Inspirasi Dekorasi Kamar Estetik Minimalis

1. Ciptakan skema warna

Pilihan skema warna

Kebanyakan dekorasi kamar estetika punya cat dinding dengan warna netral yang tidak mencolok. Kucing dengan warna netral sendiri menggambarkan kesan minimalis penuh kenyamanan. Inspirasi dekorasi kamar estetika jika kamu ingin menggunakan cat berwarna netral, pilihlah warna tersebut sebagai warna dasar dinding kamarmu. Nah, supaya membuatnya terlihat lebih hidup, kamu bisa menggunakan 1-2 warna lain yang bisa dikombinasikan pada beberapa bagian dinding kamar.

Pemilihan warna netral sebagai dekorasi kamar yang estetis juga bermanfaat untuk memudahkan kamu dalam memilih warna furnitur yang selaras. Jadi, kamar terlihat estetis dan memiliki konsep. Contohnya seperti kamar ivyhallreview Perfekta yang memiliki warna dasar  Broken White  dengan sedikit sentuhan hijau dekat jendela. Terlihat sangat estetis bukan?

2. Gunakan dinding kaca

15 Inspirasi Dekorasi Kamar Aesthetic Kesan Minimalis, Bisa Ditiru!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Apabila kamu menginginkan kamar yang memiliki pencahayaan cerah, kamu bisa menggunakan dinding kaca untuk kamar kamu. Selain itu, penggunaan kaca akan memberikan kesan ruangan yang lebih ringan.

Dengan menggunakan kaca sebagai dinding, Anda akan mendapatkan kesan ruangan yang luas. Hal ini karena kaca menciptakan ilusi seolah-olah tidak ada pembatas ruangan.

Jika kamu mencari kamar dengan dinding kaca, ivyhallreview Hillcrest memiliki kamar loft dengan dinding yang terbuat dari bahan kaca, memberikan kesan kamar yang luas dan lapang, sehingga cocok untuk menunjang kegiatan belajar kamu.

3. Menambahkan dekorasi dinding

Kamu bisa menunjukkan minat dan kepribadian kamu dengan cara menambahkan dekorasi dinding pada kamar kamu. Carilah dekorasi dinding yang kecil, lucu, dan unik. Misalnya seperti poster, art print, foto, atau lampu string.

Namun, jangan sampai kamu terlalu banyak menggantung dekorasi. Kamu tetap harus menyisakan ruang di dinding dan hanya memajang sedikit dekorasi untuk memberikan kesan dekorasi kamar aestetik nan minimalis. Selain itu, hal ini juga dapat memberikan kesan kamar yang luas.

4. Wallpaper motif batu bata untuk kesan industrial

Desain yang memadukan dinding putih dengan dinding bata ekspos terlihat sangat serasi dan sangat cocok untuk kamu yang ingin memiliki kamar dengan kesan industrial.

Aplikasikan warna putih sebagai warna utama dinding kamar kamu, kemudian pilih satu dinding yang ingin kamu biarkan dengan mengekspos dinding batu bata. Namun, kamu juga bisa memilih untuk menggunakan wallpaper sticker dengan motif batu bata untuk pilihan yang lebih mudah.

Apabila kamu ingin memiliki kamar dengan dinding batu bata, kamu bisa intip ivyhallreview W Suites yang memiliki model dinding ekspos batu bata ini, nih. Kamar yang memiliki tema industrial ini cocok banget bagi kamu yang ingin merasakan sensasi tinggal di tengah kota.

5. Tambahkan tanaman untuk dekorasi natural

Berikan tanaman di kamar kamu sebagai dekorasi kamar yang estetis dan juga untuk memberikan kesan kamar yang terasa lebih hidup. Selain itu, tanaman juga dapat memberikan kesan ruangan yang segar dan natural.

Tapi, jika kamu merasa tidak dapat mengurus tanaman asli namun tetap ingin memiliki kesan hijau dari tanaman di kamar, kamu bisa memilih tanaman buatan. Dengan begitu, kamu tetap bisa memiliki warna hijau natural di kamar tanpa harus memiliki komitmen tinggi dalam mengurusnya.

 

6. Kombinasikan warna putih dengan tekstur coklat kayu

Kebanyakkan dekorasi kamar estetis menggabungkan warna putih dengan tekstur coklat kayu. Perpaduan dua warna dan tekstur ini akan memberikan kesan ruangan yang segar dan luas, karena tidak banyak warna mencolok yang terlalu menarik perhatian kamu.

Kamu juga dapat menerapkan tips ini dengan menambahkan furnitur yang memiliki aksen kayu, karena furnitur yang kamu gunakan juga dapat berfungsi sebagai dekorasi kamar.

Kalau kamu ingin tinggal di kamar yang memiliki perpaduan tekstur ini, kamu bisa intip ivyhallreview Central, nih. Unitnya memadukan dinding putih dan dinding kayu, sehingga memberikan kesan kamar yang natural dan cantik.

7. Meja belajar minimalis

Dekorasi kamar aestetik biasanya lebih banyak menggunakan furnitur dengan karakteristik minimalis yang lebih mementingkan fungsi daripada bentuk. Maka dari itu, kamu dapat memilih meja belajar minimalis yang praktis dan sederhana untuk ditambahkan di kamar kamu.

Selain itu, meja tamu yang sederhana dapat memberikan kesan yang estetis, dan dapat meningkatkan produktivitas kamu karena kamu memiliki area kerja yang terpisah dari area beristirahat.

Nah, untuk merasakan kamar yang memiliki meja belajar minimalis yang nyaman, kamu bisa coba intip kamar ivyhallreview Pejaten, nih. Unit ini dilengkapi dengan meja belajar minimalis yang dapat kamu gunakan untuk bekerja atau nugas dengan fokus, dan juga dengan nyaman.

8. penerangan kamar yang lembut

Kamu dapat menambahkan beberapa lampu di setiap ujung kamar untuk penerangan pada malam hari. Pilihlah lampu yang memancarkan cahaya lembut untuk memberikan sentuhan dekorasi kamar yang estetis dan nyaman.

Untuk memberikan tampilan kamar yang lebih minimalis, kamu dapat membeli lampu belajar yang juga dapat kamu gunakan untuk mencapai meja kalian.

9. Taruh cermin panjang untuk membuat kamar estetis

Daripada memasang cermin ke dinding, kamu bisa membiarkan cermin itu bersandar di dinding. Hal ini bukan hanya memberikan tampilan ruangan yang aestetik dan  instagramable , tapi juga akan memantulkan cahaya dan membuat ruangan tampak lebih luas dan cerah.

Untuk memberikan kesan natural dan estetika, kamu bisa memilih cermin yang berukuran penuh.

10. Menambahkan karpet yang empuk

Untuk memberikan kesan kamar yang nyaman, kamu dapat menambahkan karpet pada kamar tidur kamu. Penambahan karpet tidak hanya memberikan kesan nyaman pada kamar tidur kamu, namun karpet juga dapat menghangatkan kaki dari dinginnya lantai kamar di pagi hari.

Selain itu, karpet juga dapat menambahkan elemen warna pada ruangan kamu karena bentuknya yang besar. menyarankan kamu memilih warna karpet yang ingin kamu jadikan sebagai warna utama dari tema kamar kamu.

11. Penyimpanan di bawah kasur warna netral

Terkadang bagian ini lupa untuk dimanfaatkan sebagai tambahan dekorasi kamar agar terlihat lebih estetis. Benar, bagian kolong kasur atau bawah kasur sebenarnya bisa kamu jadikan  ruang  untuk menyimpan berbagai barang. Tujuan utamanya tentu untuk membuat tampilan kamar lebih rapi sekaligus sebagai dekorasi kamar yang estetis.

Tipsnya, supaya  penyimpanan  atau penyimpanan di bawah kolong kasur ingin dijadikan dekorasi kamar estetika, pilih tempat penyimpanan berwarna netral seperti, putih, cokelat, abu-abu, atau hitam. Warna-warna ini bisa menyelaraskan dekorasi kamar yang lainnya dibandingkan ketika kamu memilih warna mencolok sebagai tempat penyimpanan.

12. Ambalan kayu sebagai dekorasi sekaligus penyimpanan

Kalau kamu sering membuka  Pinterest  untuk mencari inspirasi dekorasi kamar lebih estetis pasti sering menemukan benda satu ini. Yap, ambalan kayu yang biasa digantung di dinding. Ambalan ini multifungsi sekali, loh! Ia bisa dijadikan sebagai dekorasi serta tempat menyimpan barang.

Gunakan ambalan dinding pada beberapa spot agar lebih menonjol, seperti di atas meja belajar, dekat meja tv, ataupun di atas kasur, layaknya dekorasi ambalan kayu seperti pada ivyhallreview Central.

Hal yang perlu diperhatikan ketika kamu memilih ambalan sebagai dekorasi kamar, yakni tidak menaruh banyak barang di atasnya. Bobot ambalan pada umumnya hanya mampu menampung sekitar 2 – 5 kilogram. Pilihlah pajangan, beberapa buku, vas bunga, atau tanaman kecil untuk kamu gunakan sebagai dekorasi di ambalan. Sangat mudah bukan membuat kamar kamu terlihat lebih estetis?

13. Gunakan furnitur lipat untuk menghemat tempat

Beberapa kamar minimalis mungkin memiliki luas kamar yang juga minimalis.  Ruang  terbatas ini akan menjadi masalah jika kamu punya banyak kebutuhan untuk menaruh furnitur. Mengatasi permasalahan ini bisa menggunakan alternatif seperti furnitur lipat yang bisa disimpan dan digunakan ketika perlu saja. Saat tidak dibutuhkan, furnitur lipat dapat disimpan, jadi lebih hemat tempat,  deh!

Penempatan furnitur lipat ini boleh kamu contoh seperti yang ada pada ivyhallreview Quary. Dengan luas kamar 11m2, ivyhallreview Quary memanfaatkan furnitur meja lipat yang sekaligus menambah dekorasi dan kesan kamar jadi lebih estetis. Tak ketinggalan, furniture ini menjadikan kamarmu terlihat minimalis tanpa mengurangi fungsi dari furniture tersebut.

14. Lantai estetis menggunakan vinyl

Ingin kamarmu terlihat estetis dan minimalis? Salah satu elemen dekorasi ini memang cukup sering dijadikan pilihan untuk membuat kamarmu tampak lebih cantik dan nyaman. Buat kamu yang mau suasana baru bisa dilakukan dengan mengubah lantai yang awalnya menjadi keramik vinyl.

Vinyl merupakan pelapis lantai dengan bahan sintetis dan kebanyakan memiliki motif berupa serat-serat kayu yang mirip dengan aslinya. Dengan motif tersebut, kamar jadi mempunyai suasana lebih nyaman dan hangat layaknya tampilan kamar dari ivyhallreview Lenna Residence Premiere yang menggunakan lantai vinyl.

Keunggulan penggunaan vinyl untuk dekorasi kamar sendiri memiliki daya tahan yang cukup lama sehingga bisa digunakan bertahun-tahun. Perawatannya pun mudah karena sifat dari lantai vinyl yang tahan udara ( water resist)  sehingga lebih mudah membersihkannya. Sudah siap belum mengubah dekorasi kamar menjadi lebih estetis dengan lantai vinyl?

Link terkait :

mega4d mega4d mega4d mega4d mega4d mega4d

mega4d mega4d mega4d mega4d mega4d mega4d

mega4d mega4d

rokokbet rokokbet rokokbet Rokokbet

FOR4D FOR4D FOR4D FOR4D FOR4D FOR4D FOR4D FOR4D

FOR4D FOR4D FOR4D FOR4D FOR4D FOR4D FOR4D

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Slot Demo

Slot x500

Rokokslot

Slot Gopay

Slot Mahjong

Scatter Hitam

Mix Parlay

Rokokslot

Rokokslot

Slot Mahjong

Scatter Biru

Slot Mahjong

Rokokslot

RTP Slot Gacor

Scatter Pink

Rokokslot

Live Casino

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Rokokslot

Berita Random

Berita Terkini

Pusat Kesehatan

Wisata Masa Kini

Pusat Kuliner

Kamu Harus Tau

Gudang Resep

Berita Seputar Olahraga

Fakta Menarik